Rabu, 18 Februari 2015

jembatan jalinteng

Jembatan Jalinteng Lampung Putus



foto : istimewa

LAMPUNG (MeTROdetik.com) – Kendaraan mengular dalam antrian panjang di kedua sisi jembatan Terbanggi Besar, Jalur Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera. Jembatan tersebut dilaporkan terputus akibat terjangan banjir yang sangat deras, akibat luapan sungai.
Akibat terputusnya jembatan tersebut pada pada pukul 05.00 WIB, Rabu (22/1/2014) pagi tadi, puluhan kendaraan terpaksa tertahan dalam antrean panjang. Kendaraan dari Tanjung Karang arah Tulangbawang serta Palembang atau sebaliknya, tertahan di sekitar jembatan yang terputus itu.
Pantauan MeTROdetik.com di lapangan, kendaraan yang melintas di Jalinteng Sumatera hingga saat ini lumpuh total, barisan kendaraan mengular hingga mencapai puluhan kilometer.
Sumber MeTROdetik.com menyebutkan, kendaraan yang akan melintasi jalinteng (jalur lintas tengah) diarahkan untuk berbalik arah. Kendaraan yang akan menuju jalan lintas timur maupun jalan lintas tengah dialihkan melalui terminal Subing Lampung Tengah.
Hingga saat ini belum terlihat penanganan apapun dari pemerintah terkait. Untuk mengatasi antrian kendaraan, warga setempat membuat jembatan darurat dari kayu dan bambu yang hanya dapat dilalui kendaran roda dua secara bergantian.
Jembatan darurat yang dibuat warga sangat membahayakan, beberapa petugas kepolisian dibantu dinas perhubungan terlihat datang ke lokasi untuk mengatur lalu lintas dari kedua arah.
Untuk menghindari kemacetan, kendaraan roda empat serta kendaraan berat lainnya yang akan melintas di jalur tersebut, sebaiknya memilih jalur memutar melalui terminal Betan Subing Lampung Tengah.(rizl)
SUMBER : http://www.metrodetik.com/2014/01/jembatan-jalinteng-lampung-putus.html

Tidak ada komentar: