Jumat, 20 Februari 2015

jembatan gantung karang baru

JEMBATAN GANTUNG KARANG BARU : IKON PARIWISATA MATARAM

Diposting pada tanggal 13/01/2012, oleh : Admin Mataram – Keberadaan Jembatan Gantung Karang Baru diyakini akan bisa menjadi ikon pariwisata di kota mataram mengingat nilai historis yang dimiliki jembatan tersebut sangat luar biasa. Saat ini proyek tersebut sudah mulai dikerjakan, pekerjaan pertama dilakukan dengan membuat mal untuk beton dan kerangka lainnya.
Kepala dinas PU kota Mataram H. mahmuddin Tura menegaskan, dana yang dianggarkan untuk perbaikan dan renovasi jembatan gantung tersebut sebesar 600 Juta Rupiah. Diharapkan pada akhir februari 2012, jembatan tersebut sudah akan dapat diselesaikan oleh kontraktor. Kontrak awal menurutnya sudah dimulai sejak desember 2011.
Pada tahun 2011, pengerjaan proyek jembatan gantung Karang baru sudah diprogramkan oleh pemerintah dengan alokasi dana sebanyak 200 juta rupiah pada APBD murni 2011, namun karena berbagai kendala hingga kini belum juga selesai.
Menurut Mahmuddin, adanya pembengkakan dana untuk proyek tersebut diakibatkan oleh besi dan slink yang sudah tua yang harus diganti dan dipesan langsung di Surabaya, untuk Slink dan besi saja membutuhkan 200 jutaan, sedangkan dana 400 juta digunakan untuk biaya-biaya lainnya. (NTB2)

SUMBER : http://ntbterkini.com/jembatan-gantung-karang-baru-ikon-pariwisata-mataram/

Tidak ada komentar: