Jembatan Gantung Di Bilah Hilir Rusak Berat

Jembatan Gantung Di Bilah Hilir Rusak Berat

LabuhanBatu.(TIPIKOR)
                Jembatan Gantung Desa Negeri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten LabuhanBatu rusak berat. Masyarakat dua desa keluhkan keadaan jembatan tersebut dan sangat berharap pemerintah terkait memperhatikan serta segara memperbaikinya.
Jembatan tersebut adalah satu-satunya jalan pintas menuju kecamatan maupun kabupaten kota,Namun sangat disayangkan kondisinya sudah rusak berat dan belum ada juga perhatian pemerintah terkait, dan berusaha memperbaiki jembatan tersebut, padahal begitu banyak proyek-proyek yang kurang wajar dibangun tapi didahulukan.
                  Dari pantauan TIPIKOR, lantai jembatan tersebut sangat tipis dan sudah berkarat, bahkan lantainya sudah ada yang terlepas dari tempatnya dan berlubang, dikhawatirkan dengan kondisi ini bakal menelan korban kecelakaan, tak hanya itu , kabel dan galangan penyangga lantainyapun juga sudah berkarat,kemungkinan dalam waktu dekat ini bila tidak juga diperbaiki jembat Gantung  yang di bangun sejak tahun 2007 tersebut bakal ambruk.
                 Salah seorang tokoh masyarakat yang enggan namanya ditulis ,pada TIPIKOR rabu 4/2/2015 mengatakan, sudah sewajarnya jembatan rambing ini diperbaiki, apalagi plat lantainya sangat tipis dan sudah berkarat ditambah lagi kabel juga galangan lantainya berkarat semua, saya khawatir dengan kondisi seperti ini membahayakan para penggunanya. Apa lagi jembatan ini yang aktip dipergunakan oleh anak-anak sekolah SD,SMP dan SMA yang setiap harinya mengendarai sepeda motor, maklumlah namanya juga anak-anak mereka suka balap-balapan saat melintas dijembatan ini,mereka tidak tau memikirkan bahaya atau tidak,’’ungkapnya.
                  Kepala desa negeri lama seberang, Dahril Aman, saat dikonpirmasi terkait pernah tidaknya perbaikan jembatan tersebut dimusrembangkan, lewat telepon selulernya 2/1 mengatakan, memang musrembang yang dua minggu lalu saya masukkan itu dan tak hannya itu saja pengerasan badan jalan berupa jalan rabad beton menuju jembatan sepanjang  150,meter juga kita masukkan pada usulan musrembang, saya juga sangat prihatin melihat keadaan jembatan itu, apa lagi lantainya ada yang terlepas hingga berlubang, tapi sabarlah insah allah dengan hasil musrembang yang kita ajukan pemerintah terkait tersentuh dan jembatan itu sesegera mungkin diperbaiki,’’ungkapnya.
                    Dahril Aman menambahkan, Alhamdulillah Adm.PT Socfindo Bambang S Hidayat, desa negeri lama seberang peduli dan tanggap terhadap kondisi jembatan itu dan tetap aktip memperbaiki kerusakan-kerusakanya dengan memerintahkan beberapa karyawan apa bila ada laporan masyarakat atau pemerintah desa padanya, dan sebenarnya hari ini tadi mau diperbaiki tapi berhubung ada yang melakukan pesta resepsi pernikahan disekitar area jembatan itu, terpaksa perbaikannya ditunda. Insah allah besok akan mereka perbaiki walaupun tidak sepenuhnya,ungkapnya.
                  Diminta Bupati LabuhanBatu beserta Dinas  terkait agar memperhatikan dan melakukan perbaikan titi gantung tersebut,karena adanya perogam kerja Bupati Labuhanbatu, Dr H Tigor Panusunan Siregar SpPd dengan plnning .’’ Tahun 2020 Labuhanbatu Sejahtera .maka publik terutama masyarakat Bilah Hilir yang tinggal di pelosok – pelosok  terus menantikan kinerja Bupati misinya  merealisasikan visi – misinya ungkapnya. ( Wahyudi )


SUMBER : http://www.tipikorsumatera.com/keluarga-indonesia/jembatan-gantung-di-bilah-hilir-rusak-berat