Selasa, 24 Februari 2015

JEMBATAN


Jembatan Patah Diperbaiki

Habiskan Rp148 Juta Melalui Anggaran Perubahan
Dilihat 205 kali 0 komentar
Gambar Jembatan Patah Diperbaiki
DIPERBAIKI : Jembatan Patah yang berada di Jalan Kapten Mulyono saat ini sedang dalam tahap perbaikan, sehingga para pengendara tidak bisa melintasi.
SAMPIT - Akhirnya jembatan patah yang berada di Jalan Kapten Mulyono Sampit  diperbaiki. Perbaikan dilakukan dengan mengganti lantai jembatan dengan menggunakan kayu ulin dengan tebal 10 centimeter, berbeda dengan ukuran sebelumnya yang tebalnya 9 cm. Perbaikan  sendiri menelan dana Rp148 juta menggunakan anggaran perubahan yang dilaksanakan hingga 20 Desember mendatang.
Menurut pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum Kotim, Suparlan, apa yang dilakukan ini memang sudah menjadi agenda untuk perbaikan jembatan tersebut. Mengingat lantai kayunya yang sudah mulai lapuk dan harus segera dilakukan pergantian. Pihaknya juga merespon dari keluhan masyarakat yang selama ini meminta agar jembatan ini diperhatikan, karena salah satu akses warga yang memang setiap hari melintasi jembatan tersebut.
“Perbaikan ini sendiri juga bagian dari respon Dinas PU karena masyarakat merasa jembatan ini sering kali mengalami kerusakan. Untuk itu, dengan perbaikan kali ini diharapkan jembatan ini tidak lagi mengalami persoalan,” katanya.
Menanggapi adanya truk dengan berbagai ukuran yang melintasi jembatan tersebut sehingga membuat rusak, pihaknya tidak bisa berkomentar banyak. Pasalnya, instansinya tidak berkompeten untuk melarang atau mencegah kendaraan untuk melintas. Namun Dinas PU sudah melayangkan surat kepada Dishub untuk menindaklanjuti agar truk-truk yang setiap hari melintasi menjadi sumber kerusakan jembatan ini.  
“Kami sudah beberapa kali melakukan komunikasi serta meminta agar segera ditindaklanjuti. Tetapi sampai saat ini juga tidak ada tanggapan dan respon, terbukti truk masih melintasi jembatan tersebut,” pungkasnya.(son)

SUMBER : http://www.kaltengpos.web.id/berita/detail/13895/jembatan-patah-diperbaiki.html

Tidak ada komentar: